Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Cara Pemasaran Produk yang Praktis dan Berbiaya Rendah

Sebagai seorang pengusaha, adalah tugas utama anda untuk memperkenalkan dan sekaligus mempromosikan brand produk/ jasa anda pada publik. Semakin banyak  orang yang dapat anda jangkau semakin besar juga peluang anda untuk mendapatkan angka penjualan yang bisa anda capai. Peran promosi ini sangat penting karena jika customer tidak kenal dengan anda, kemudian bagaimanana anda menjual brand anda. Dan sebaliknya, jika customer tidak mengenal brand  anda,  bagaimana anda bisa dikenal oleh customer setia. Lantas, cara pemasaran produk yang seperti apa yang cukup efektif agar produk dapat terjual laris manis? Berikut adalah beberapa cara promosi dan pemasaran suatu produk yang terbilang cukup efektif.

Cara pemasaran produk melalui berita
Menulis berita seputar produk yang akan dipasarkan dan dipromosikan adalah cara pemasaran produk yang perlu and aaplikasikan. Konten berita yang anda buat sebaiknya berisi tentang bisnis dan produk anda serta keunggulan produk dan bisnis anda dibandingkan dengan bisnis dan produk lainnya. Publikasikan berita seputar bisnis di berbagai jenis media cetak yang relevan dengan bisnis anda dan pastikan buatlah berita  anda semenarik mungkin agar banyak customer yang berminat untuk membacanya. Cara promosi/ pemasaran ini terbilang cukup efektif karena hingga kini masih banyak orang yang gemar membaca media cetak meskipun kini banyak berita yang dipublikasikan melalui meda online.

Social media sebagai salah satu cara pemasaran produk
Cara pemasaran produk yang kedua adalah melalui media sosial/ jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Saat ini sebagian besar masyarakat dunia mengenal dan memiliki akun jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Cara promosi/ pemasaran jasa/ produk melalui jejaring sosial ini terbilang sangat efektif karena dalam waktu singkat dan hanya dengan prosedur yang sangat sederhana, para pengguna Twitter dan Facebook dapat mengenal brand  produk anda.  Keunggulan dari strategi pemasaran melalui jajaring sosial adalah caranya yang praktis dan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mempublikasikan brand anda. Cukup upload dan share iklan produk anda pada teman-teman Twitter dan Facebook anda dan promosi pun sudah selesai dijalankan. Sangat mudah dan praktis bukan?

Blog dan website juga dapat anda manfaatkan sebagai salah satu cara pemasaran produk anda.  Cukup hanya dengan mengguanakan website atau blog pribadi anda, maka akan ada para pengguna internet yang akan mengakses website atau blog anda. Agar banyak pengguna internet yang tertarik mengakses website atau blog anda, buatlah konsep dan desain web atau blog yang menarik dan lain daripada yang lain. Kemudian  lengakpi fitur-fitur pada web atau blog and agar para pengguna internet yang mengakses  web atau blog anda cukup jelas dengan semua isi web atau blog  anda. dijamin cara  promosia atau pemasaransebuah produk melalui web atau blog ini sangat ampuh bagi bisnis anda. silahkan mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar